Subscribe:

Ads 468x60px

Loading

Rabu, 06 April 2011

Britney Spears



Britney Jean Spears (lahir di Kentwood, Louisiana, 2 Desember 1981) adalah seorang penyanyi pop asal Amerika Serikat.

Nama Spears mulai dikenal sejak mengeluarkan single pertamanya ...Baby One More Time pada tahun 1998. Kemudian diikuti keluarnya album yang bertitel sama. pada tahun 2000 Britney mengeluarkan album kedua yang bertitel " Oops! .. I Did It Again ". Album ini terjual pada minggu pertama di Amerika sebanyak 1,3 juta dan merupakan penjualan Album tercepat dalam sejarah. Ia telah banyak mendapatkan penghargaan dan termasuk sebuah Grammy untuk "Best Dance Recording" untuk lagu hitnya Toxic pada tahun 2005. Ia menikah dengan Kevin Federline dari tahun 2004 hingga 2006 dan dikaruniai dua anak laki-laki bernama Sean Preston Federline (lahir 2005) serta Jayden James (lahir 2006). Sebelum menikah dengan Federline, Spears pernah berpacaran selama beberapa tahun dengan Justin Timberlake.

Britney Spears juga berperan di dunia layar lebar; salah satunya ialah Crossroads (2002) di mana dia menjadi pemeran utama.

Innosense's original line-up 1997 - Spears ditampilkan di tengah dengan sesama anggota Amanda Latona, Mandy Ashford, Danay Ferrer dan Nicki DeLoachBritney Spears lahir di McComb, Mississippi dan dibesarkan di Kentwood, Louisiana sebagai seorang Baptis. Orangtuanya adalah Lynne Irene (née Jembatan), seorang mantan guru sekolah dasar, dan Jamie Parnell Spears, mantan kontraktor bangunan dan koki. Tombak adalah warisan bahasa Inggris melalui nenek dari pihak ibu yang lahir di London dan jauh maltese keturunan, dengan 2 ibu kakek buyut Edward Portelli dilahirkan di Malta kemudian pindah ke Inggris dimana ia menetap. Spears dua saudara, Bryan dan Jamie Lynn. Bryan Spears menikah dengan Jamie-Lynn manajer, Graciella Rivera.

Spears pesenam berprestasi, menghadiri kelas senam sampai umur sembilan tahun dan bersaing di kompetisi tingkat negara. Ia tampil di revues tari lokal dan bernyanyi dalam paduan suara gereja Baptis setempat. Tombak memasuki New York City Sekolah Seni Pertunjukan Profesional ketika ia berusia delapan tahun. Orangtua Spears sering berdebat, dan mereka akhirnya bercerai pada 2002.

Pada usia delapan tahun, Spears mengikuti audisi untuk Disney Channel serial The New Mickey Mouse Club. Meskipun ia dianggap terlalu muda untuk bergabung dengan seri pada waktu itu, seorang produser di acara diperkenalkan ke New York City agen. Spears kemudian menghabiskan tiga musim panas di NYC's Professional Performing Arts School dan juga muncul di sejumlah off Broadway produksi. Dia adalah seorang pengganti tahun 1991 musikal Broadway kejam!. Pada tahun 1992, ia mendarat tempat di acara televisi populer Star Search. Dia memenangkan kompetisi putaran pertama, tetapi pada akhirnya hilang. Pada usia sebelas, Spears kembali ke Disney Channel untuk sebuah tempat di The New Mickey Mouse Club di Lakeland, Florida. Ia adalah fitur di acara 1993-1994, sampai dia 13. Setelah pertunjukan berakhir , Spears kembali ke Kentwood dan menghadiri sekolah tinggi selama satu tahun.

Pada tahun 1997, Spears sebentar bergabung dengan semua-grup pop wanita Innosense. Kemudian pada tahun yang sama, ia merekam demo solo dan ditandatangani oleh Jive Records. Ia memulai tur konser Amerika yang disponsori oleh majalah remaja Amerika, dan akhirnya menjadi pembuka untuk 'N Sync dan Backstreet Boys.


Diskografi
Album musik
1. 1999: ...Baby One More Time
2. 2000: Oops!... I Did It Again
3. 2001: Britney
4. 2003: In the Zone
5. 2004: Greatest hits:My prerogative
6. 2005: B in the Mix-the Remixes
7. 2007: Blackout
8. 2008: Circus
9. 2009: The Singles Collection
10. 2011: Femme Fatale




0 komentar:

Posting Komentar