Subscribe:

Ads 468x60px

Loading

Selasa, 19 April 2011

The Red Jump Suit

gemarmusik.blogspot.com by Kang Iwan



The Red Jumpsuit Apparatus adalah sebuah band yang ber-genre alternative rock yang dibentuk pada tahun 2001 di Middleburg, Florida. Personil band ini terdiri dari Ronnie Winter - Lead Vocals, Guitar, Percussion, Duke Kitchens - Guitar, Piano, Vocals, Joey Westwood - Bass, Vocals, Jon Wilkes - Drums, Vocals.

Band ini secara resmi dibentuk oleh Ronnie Winter dan Duke Kitchens pada tahun 2001 setelah mereka memainkan ‘cover song’ Blink-182 di AP music theory. Selama 18 bulan mereka menciptakan lagu namun belum juga dapat membuat album untuk lagu yang telah mereka ciptakan, sampai akhirnya Joey Westwood dan Jon Wilkes bergabung dan membentuk band The Red Jumpsuit Apparatus tersebut sehingga mereka menjadi band lokal di Florida.

The Red Jumpsuit Apparatus merilis 3 lagu demo mereka pada pertengahan tahun 2004 sebagai salah satu promosi mereka di konser-konser lokal, sekolah, mall, dan lokasi-lokasi lain di luar Florida sampai akhirnya mereka merilis self titled album pertama mereka di akhir tahun 2004 yang berjudul “The Red Jumpsuit Apparatus”.

Don’t You Fake It (2005-2007)

Kemudian pada tahun 2006, mereka mengeluarkan album kedua mereka yang berjudul “Don’t You Fake It” dengan hits mereka “Face Down”, “False Pretense”, “Your Guardian Angel”, and “Damn Regret”.

Album The Red Jumpsuit Apparatus “Don’t You Fake It” Deluxe Edition (CD/DVD) dirilis pada 23 Februari 2007. Dalam CD tersebut terdapat dua lagu ekslusif, yaitu versi akustik dari lagu mereka yang berjudul “Face Down” dan sebuah lagu yang belum pernah dirilis di album (bonus track) “Disconnected”. Juga, pada bulan Mei 2007, salah satu single mereka, “Face Down”, menjadi salah satu soundtrack dalam film “Georgia Rule”.

Lonely Road (2008-sekarang)

Pada bulan Juni 2007, The Red Jumpsuit Apparatus mulai mengerjakan album kedua mereka, Lonely Road, yang akan dirilis pada musim panas 2008.

Pada bulan April 2008, The Red Jumpsuit Apparatus memulai tour akustik mereka dengan grup band Amaru, yaitu sebuah band yang berasal dari kota yang sama dengan mereka.
Pada 30 September 2008, The Red Jumpsuit Apparatus membuat blog mereka di MySpace, yang akan menampilkan sebuah lagu ‘demo version’ dari album yang akan dirilisnya. Lagu tersebut akan tersedia bagi member The Red Jumpsuit Apparatus “Alliance” fan group. Dalam album ini, terdapat beberapa lagu hits, diantaranya “Pen and Paper” dan “You Better Pray” dan sebuah single pertama mereka “Lonely Road” dari album yang sama berjudul “Lonely Road”.

Di awal Oktober 2008, Matt Carter menggantikan pemain gitar mereka sebelumnya. Carter pernah bekerja dengan band ini sebelumnya, ia sempat ditanya apakah ingin bergabung dengan The Red Jumpsuit Apparatus sebagai personil band, namun ia menolaknya. Sampai pada akhirnya ia ditanya kembali dan ia setuju untuk bergabung.

Pada 20 Maret 2009, Red Jumpsuit Apparatus merilis EP berjudul Shock Session, dan juga versi akustik dari “Pen & Paper”, “You Better Pray”, dan “Face Down”.



0 komentar:

Posting Komentar