Subscribe:

Ads 468x60px

Loading

Senin, 21 Maret 2011

Putih Band





Putih adalah band asal kota Malang yang berdiri pada tanggal 18 Desember. Setelah lama bermain musik di jalur Indie akhirnya Putih mencoba untuk menembus kerasnya bermain musik di jalur major label dan akhirnya Putih pun berhasil menembus kerasnya persaingan Industri musik di tanah air.


Album perdana putih, apa kabar cinta telah dirilis pada bulan Januari 2007 di bawah naungan Alfa records. Di album pertamanya ini yang menjadi hits Single pertama adalah lagu sampai mati. Lagu sampai mati ini sempat menduduki Top Chart hampir selama 2 bulan di hampir 35 Radio ternama di seluruh Indonesia. Hits single kedua putih yang berjudul Bersamamu juga sampai menjadi Top Chart di beberapa kota.


Pada bulan Agustus 2007 tepatnya di bulan suci ramadhan Putih kembali membuat album. Tapi kali ini Putih tidak sendirian. Album tersebut adalah Album Kompilasi Lomba Cipta Lagu Muslim (LCLM) yang dibawakan oleh beberapa artis seperti : Bebi romeo, Ipank BIP, Ecoutez, Anda Bunga, Soul ID, dan Putih. Dalam album tersebut Putih membawakan sebuah lagu yang berjudul Ya Nabi.


Masih dibawah naungan bendera Alfa Records, pada bulan Juni 2008, Putih kembali merilis album ke-2 mereka. Album ke-2 ini mereka beri titel Gelombang Cinta. Album gelombang cinta ini terdiri dari 7 lagu baru, 2 lagu dengan aransemen baru dengan format acoustic/orchestra, dan 2 lagu dari album pertama (apa kabar cinta) bermaksud agar dapat tetap sejalur dengan tema (Gelombang Cinta) yang mengalun perlahan-lahan kemudian bergelombang menyampaikan semua rasa cinta.

Hits Single kedua Putih yang berjudul Gelombang Cinta. Lagu Gelombang Cinta ini menawarkan aransemen baru yang lebih segar dan berbeda dengan kebanyakan lagu lain di Indonesia. Selain hits single bersamamu, masih banyak lagi lagu-lagu putih yang keren-keren sampai menyayat hati.

0 komentar:

Posting Komentar