Subscribe:

Ads 468x60px

Loading

Senin, 21 Maret 2011

Zhifilia




Tidak banyak band yang nekat tampil dengan hanya berformasikan dua personil layaknya Zivilia. Band asal Kendari, Sulawesi Tenggara ini hanya beranggotakan Zulkifli atau Zhul sebagai vokalis sekaligus sintesiser piano, dan Idham Akbar sebagai pencabik bas. Untuk melengkapi lagu-lagu yang diciptakannya, selanjutnya Zhul hanya membutuhkan seorang auditional player di kursi drumer. Sebagai perkenalalan kepada publik Indonesia, Zivilia langsung menawarkan single perdananya yang berjudul “Aishiteru”. Tak berbeda dengan judul singlenya yang diambil dari bahasa Jepang, “Aishiteru” yang berarti “Aku Cinta Kamu”, sangat kental dengan nuansa musikalitas Negeri Matahari Terbit itu.
“Aku memang sengaja menggabungkan aliran musik Indonesia dan Jepang dalam album perdana Zivilia ini. Bukan karena budaya Jepang sedang jadi tren di Indonesia, tapi karena aku lama tinggal di sana. Yah, genre musik kami bisa disebut J-Pop,” ungkap Zhul yang pernah menetap di Jepang selama lima tahun.
Meski baru terbentuk setahun lalu, Zhul, pentolan Zivilia sudah memiliki pengalaman panjang di jalur musik. Selama bekerja di kota Nagoya, Jepang, pemuda kelahiran Kendari, 19 Agustus 1981 itu sudah terbiasa ngeband dengan rekan-rekannya yang asli Jepang. Lagu “Aishiteru” yang diciptakan di Jepang itu, bahkan pernah dinyanyikan bersama bandnya saat Peterpan dan Naff tampil di Tokyo, Jepang.

Tanggal 30 Januari 2009 adalah awal dimulainya perjalanan band baru ini menuju kesuksesan, ketika Zul (vokalis Zifhilia) membawa demo yang berisi 2 lagu ke Radio Eks FM Kendari untuk diperdengarkan, hingga salah satu lagunya mulai tersebar ke seluruh indera dengar penikmat musik Kota Kendari, bahkan saat ini lagu merekapun sudah di putar di radio-radio di seluruh Indonesia.

Band yang beranggotakan ZULKIFLI (Vocal/Piano), ACHMAD YANI (Guitar/Back Vocal), IDHAM AKBAR (Bass) dan AMRULLAH (Drum) ini terbentuk di Kendari, Sulawesi Tenggara pada tanggal 08 Agustus 2008. Pernah menjadi band Opening Act pada konser d’Massive pada 30 April 2009. Bahkan sebelumnya pada Mei 2008 Zul pernah menjadi band Opening Act di event konser NAFF di Jepang dan disitulah awal kedekatan Zul dengan vokalis Adi Naff yang mensupport Zul untuk membuat DEMO Lagu.

Band yang beraliran Slow Rock Alternative ini mulai menjajaki blantika musik Indonesia dengan merilis Lagu Ai Shiteru (Menunggu). Lagu ini menceritakan tentang penantian seseorang yang mempunyai kekasih yang jauh di mata. Dengan aransement dan lirik yang terdengar begitu kuat dan menyentuh.

0 komentar:

Posting Komentar