Subscribe:

Ads 468x60px

Loading

Kamis, 07 April 2011

Andre Hehanusa






Andre Hehanussa adalah musisi dengan nama panjang Andre Ronald Benito Hehanussa, lahir di Ujung Pandang, 24 Juli 1974. Andre mulai berkarir sebagai penyanyi pada 1987 dengan bergabung dalam grup musik Katara Singers hingga 1991.

Andre Hehanusa meraih kesuksesannya lewat single Bidadari pada tahun 90-an. Kini, Andre pun siap merilis ulang lagi itu. Tentunya dengan sentuhan musik yang lebih modern.

Untuk menggarap Bidadari New Version, Andre menggandeng DJ Sumantri. Ia pun mengakui kalau lagu itu akan lebih nge-beat ketimbang versi pertamanya.
ABG sekarang lagi suka begitu, nah saya mencoba masuk, ucapnya.
Andre tidak terlalu muluk-muluk pada proyeknya yang satu ini. Ia hanya ingin Bidadari New Version bisa diterima lagi di kalangan remaja.

Lagu legendaris Andre di antaranya Kuta Bali dan Bidadari, selain juga menciptakan lagu bagi banyak penyanyi hingga saat ini. Andre juga pernah berduet dengan penyanyi dunia, Julio Igelias, bahkan merilis sebuah lagu.

Dalam perjalanan karirnya, pria yang tengah menyiapkan album LIVING IN HARMONY ini juga pernah bermain sinetron berjudul PERKAWINAN, bersama Primus Yustisio dan Jeremy Thomas. Casting sinetron tersebut diberikan padanya oleh Harry Capri produser Persari Film.

Andre sendiri adalah suami dari perempuan berdarah Aceh Cut Rizky Teo, yang menikahinya pada 8 Agustus 1995. Dari perkawinan tersebut, mereka dikaruniai anak laki-laki, Putra Pertama Hehanussa.

Kepedulian Andre yang juga sebagai Duta Kelautan terhadap lingkungan dibuktikan dengan meluncurkan album bertemakan lingkungan. Album yang diberi titel TERUMBU KARANG diluncurkan pada 2009 ini berisi 10 single.


0 komentar:

Posting Komentar