Subscribe:

Ads 468x60px

Loading

Kamis, 14 April 2011

Elkasih

gemarmusik.blogspot.com by Kang Iwan




Geliat industri musik tanah air belakangan juga ditandai dengan makin maraknya bermunculan band – band baru. Salah satunya adalah ELKASIH. Tak muluk – muluk band yang beranggotakan El Ibnu (vocal), El Arief (drum), El Fajar (bass), El Ari (keyboard) dan El Binbin (gitar) ini, seperti namanya yang berarti “yang terkasih”, hanya berniat memberikan cinta kasihnya yang tulus kepada penikmat musik Indonesia. “Nama Elkasih pun kami pilih sebagai ungkapan rasa syukur atas kasih Allah SWT yang telah mempertemukan kami berlima kembali setelah terpisah cukup lama, ” jelas El Ibnu. Tanggal 1 Januari 2008 menjadi tonggak sejarah 5 sahabat ini untuk bersatu lagi.

Semangat besar berkat pertemuan kelimanya membuat mereka sepakat mengusung genre yang mereka nama “hybrid pop”. Meski juga mengedepankan pop yang easy listening, ELKASIH mencoba memberikan diferensiasi dengan lirik yang inspiratif namun gampang dicerna dan dilantunkan sang vokalis dengan sepenuh hati. “Itulah inti dari hybrid pop, “ ujar El Arief. Dalam waktu hanya 3 bulan, mereka merampungkan sejumlah materi lagu yang punya kekuatan masing – masing untuk dijadikan singel. Mini album ELKASIH yang berisi 6 lagu pun siap dirilis oleh label V Music.

Kini singel mereka berjudul Kau 3kan Cinta siap wara – wiri di televisi maupun radio tanah air. Klipnya sendiri dibesut oleh Eugene Panji sementara lagunya sendiri juga mulai masuk daftar airplay dari sejumlah stasiun radio terkemuka.

0 komentar:

Posting Komentar