Subscribe:

Ads 468x60px

Loading

Kamis, 14 April 2011

Ribas

gemarmusik.blogspot.com by Kang Iwan




RIBAS nama panggilannya. Lengkapnya Muhammad Ridho Abbas. Cowok kelahiran Makassar, 13 Januari 1981 punya talenta besar dalam bermusik. Penyanyi satu ini digelari Mutiara dari timur oleh perusahaan atau label rekaman yang mengorbitkannya, SonyBmg Indonesia. Mengkomposisi sendiri musik yang dibawakannya dari seluruh musik, syair hingga lagu. RIBAS telah menjelajahi scene musik Indonesia Timur dan sukses lewat indie labelnya sejak tahun 2001.

Sebelum berkiprah di major label, RIBAS telah menelurkan dua buah album indie dan satu mini album. Jumah penjualan album indienya pun lumayan sukses mencapai angka 20.000 kopi. Yang lebih mengherankan, album indie tersebut diedarkan pada kalangan terbatas. Sehingga banyak penggemar RIBAS tidak kebagian kaset.

Pada tahun 2006, RIBAS akhirnya menelurkan album perdana di bawah label SonyBMG Indonesia (masih sony saat itu:red). Senior A&R Director SONYBMG Indonesia Jan Djuhana tertarik tertarik akan talenta RIBAS dan terjung langsung memproduseri album perdana RIBAS yang bertajuk "RIBAS".

Dalam album perdana RIBAS, setengahnya masih ditarik dari album indie. Cuma telah di aransemen ulang. Berikut Tracklist Album "RIBAS"
1. Bandara
2. Bukan Lewat Lagu (Indie)
3. Langit
4. Melibas Pagi
5. Sebelah Hati
6. She Grey
7. Lelaki Yang Menangis (indie)
8. Perlakukan Aku (indie)
9. Menagih Janji (indie)
10. Menunggu (Ternyata Menyakitkan) (indie)
Lagu yang berakhiran (indie) di track list di atas sebelumnya sudah masuk di album indie Ribas.

Pada tahun 2008, ribas kembali membuktikan eksistensinya di blantika musik Indonesia. Masih di bawah payung SonyBmg Musik Indonesia, ribas merilis album kedua dengan tajuk "Terbang Sendiri" dengan hits single "Kekasih Buat Kekasihku".

0 komentar:

Posting Komentar