Subscribe:

Ads 468x60px

Loading

Sabtu, 09 April 2011

Second Civil

gemarmusik.blogspot.com by Kang Iwan



Second Civil adalah grup band asal Cirebon yang berhasil menjadi juara pertama A Mild Live Wanted 2007 untuk regional Jawa Barat. Penobatan grup band yang sebelumnya menjabat sebagai juara kedua ini terkait dengan mundurnya band asal Sukabumi, Vagetoz. Sebelum ikutan A Mild Live Wanted, SECOND CIVIL sudah membuat dua album indie yang mendapat animo positif di Cirebon ini bisa dibuktikan dari hasil penjualan yang mencapai 5000 copy hanya untuk wilayah Cirebon.

Secara keseluruhan nuansa album perdana SECOND CIVIL bercerita tentang kisah romantika cinta anak muda yang penuh dengan warna dengan tidak mengenyampingkan talenta dari 5 anak muda asal kota Cirebon ini.

Second Civil yang beranggotakan Ardi Pardiansyah (Ardi – vokal), Muhamad Andi Yudistira (Andi – gitar), Muhamad Sesar (Sesar – bass), Uzie Anggana (Uzie – drum), dan Fanie Serdian (Fanie – keyboard) berasal dari pertemanan mereka selama duduk di bangku SMA Negeri 2 Cirebon.

Sudah banyak prestasi yang mereka raih,dari mulai menjuarai di beberapa event festival sampai dengan 3 album indie yang sukses meraih pasar di daerahnya,maka tidak aneh jika nama SECOND CIVIL terdengar akrab dikalangan anak muda Cirebon.

Terakhir kali Second Civil menjadi juara regional Jawa Barat AML WANTED 2007.

Lagu mereka yang berjudul “Aku Pemujamu” juga ikut masuk dalam kompilasi A Mild Live Wanted.

Sekarang, kelima anak muda ini memutuskan untuk mengembangkan sayap mereka di dunia musik Indonesia dengan meluncurkan album perdana mereka yang diberi judul sama dengan nama band: Second Civil dengan lagu andalan mereka “Aku, Kau dan Kenanganku”.

0 komentar:

Posting Komentar